RANGKUMAN MEDIA NOW


Dari koran KE IPAD. . . siaran TV ke televisi internet. . . film ke digital. . . telepon ke pesan teks. . . pemutar kaset ke iPod,
teknologi komunikasi terus berubah menjadi
media massa konvensional menjadi digital.

MEDIA DALAM KEHIDUPAN KITA
Jika Anda adalah konsumen media Amerika, maka Anda akan menghabiskannya
sembilan dan seperempat jam sehari dengan media! Kalikan jumlahnya dengan angka
hari dalam setahun, dan Anda akan menghabiskan hampir lima bulan setiap tahun
dengan media. Karena ini adalah era informasi kita dapat memecahkannya
ke dalam bit dan byte data komputer. Ini menambah hingga 34 miliar byte
sehari per orang, atau sekitar sepertiga dari kapasitas harddisk komputer 100 GB
drive (Bohn & Short, 2009).
Kami mengkonsumsi informasi, tetapi kami juga membuatnya. Blog siswa, unggah video
ke YouTube, berkontribusi ke MySpace dan Facebook, dan mengontrol avatar di
game online multiplayer seperti "World of Warcraft." Sebagian besar pekerja di
Amerika Serikat mengumpulkan, mengatur, memproduksi, atau mendistribusikan informasi. Itu termasuk
spesialis informasi profesional yang dipekerjakan di media sebagai jurnalis,
aktor film, musisi, produser televisi, penulis, akun iklan
eksekutif, peneliti, perancang halaman web, penyiar, dan hubungan masyarakat
 
PERUBAHAN DALAM MEDIA
Teknologi media berubah setiap generasi: 
Misalnya, Mr. McQuitty, yang berusia 45 tahun, adalah produser televisi. 
Ketika dia di perguruan tinggi kursus survei komunikasi, Mr. McQuitty fiktif kami mempelajari buku, 
surat kabar, majalah, radio, televisi, dan televisi. Hari ini, media konvensional ini telah berevolusi melalui 
munculnya teknologi digital Namun, perubahan itu tidak sepenuhnya digerakkan oleh teknologi. Kreativitas 
pribadi dan budaya kita saling mendukung teknologi dan perusahaan yang menerapkannya mendefinisikan 
ulang penggunaannya. Perusahaan media besar sekarang berpendapat dengan jurnalis warga, jaringan Facebook,
 band garasi, dan produser video amatir di Internet. Sementara itu, perjanjian perdagangan dunia dan kekuatan
 jaringan digital global Lembaga media Amerika seperti CNN untuk bersaing dengan British Broadcasting 
Corporation (BBC) dan Timur Tengah sumber berita seperti Al Jazeera.

TEKNOLOGI MERGING

Tidak banyak bentuk komunikasi analog murni yang masih umum digunakan hari ini. Kami masih mengalami komunikasi analog murni ketika kita berada di sebuah ruangan dengan orang lain mendengarkan apa yang mereka katakan dan melihat ekspresi wajah mereka. Catatan tulisan tangan adalah contoh lain, tetapi hanya untuk mereka yang tidak teks atau Twitter. Dalam rentang waktu yang singkat teknologi telah menjauhkan kita dari komunikasi analog dan ke era digital di mana hampir semua bentuk lainnya komunikasi baik dibuat, disimpan, atau ditransmisikan dalam bentuk digital.







TEKNOLOGI



Semua transmisi digital hanya terdiri dari dua digit: 1 dan

0. Ini sebenarnya serangkaian pada (untuk 1s) –bawah (untuk 0s) acara. Ini

dapat dikodekan dalam berbagai cara termasuk memutar arus listrik atau lampu
menyala dan mati di koneksi Internet, berubah polaritas magnet kecil di
permukaan a hard drive komputer, atau pola lubang di permukaan dari CD.
Untuk membuat grafik komputer, toko komputer informasi digital tentang kecerahan dan warna setiap titik
 di layar komputer. Banyak orang
layar komputer, ada 1024 titik cahaya (atau elemen gambar, piksel untuk jangka pendek) akan melintasi dan
768 ke bawah. Hingga 24 bit informasi mungkin diperlukan untuk setiap titik sehingga jutaan warna bisa
masing-masing diberi kode digital unik mereka sendiri. Begitu pula ketika kita mengetikkan teks ke komputer,
 masing-masing
key sesuai dengan urutan unik dari delapan komputer bit (seperti 1000001 untuk A). 
Urutan ini adalah apa yang disimpan di dalam komputer atau ditransmisikan melalui internet,
 dalam bentuk gelombang kecil
listrik, abu cahaya, atau getaran magnet. Indra manusia adalah sistem analog murni, jadi untuk
manusia untuk menerima pesan itu, kita harus mengkonversi kembali dari digital ke analog.

Mengubah Perindustrian
Tren konvergensi terus mendorong transformasi konvensional
media ke bentuk digital baru meskipun ada kekuatan di baliknya
Tren ini sedang berubah. Pada 1990-an, perusahaan media konvensional mencoba mendominasi
media yang baru. Televisi kabel dan raksasa penerbitan Time-Warner bergabung
dengan America Online, maka penyedia Internet terbesar. Korporasi Berita,
pemilik Jaringan Fox, membeli MySpace.com. Saingan konglomerat media lama
Disney Corporation, National Amusements (pemilik kabel Viacom
jaringan dan CBS Television), dan NBC Universal (anak perusahaan General Electric) juga memposisikan
 diri untuk membuat, mendistribusikan, dan memamerkan konten di Internet, cetak, radio, rekaman musik, 
televisi,
dan film.
Menyusul krisis ekonomi yang dimulai pada 2007, transaksi media yang sarat utang
gagal karena pinjaman datang karena dan pembiayaannya mengering. Pendapatan iklan dan
saham media merosot diikuti oleh jatuhnya permintaan untuk produk-produk konsumen. Tidak ada industri
 yang dipukul lebih keras daripada surat kabar. Jumlah dua koran
kota-kota menyusut dan kertas harian lainnya mengurangi jumlah hari mereka membuat pengiriman rumah
 atau menjadi publikasi online secara eksklusif. Piagam
Komunikasi, perusahaan kabel terbesar keempat di Amerika Serikat, Mereka memimpin kebangkrutan, 
begitu juga kelompok kepemilikan radio terbesar kedua, Citadel Penyiaran. Miliarder Sumner Redstone,
 pemilik CBS Television dan Viacom, terpaksa menjual video game pembuat Midway Games dengan
 kerugian besar untuk membantu menyelamatkan diri dari utang. Kabel raksasa televisi Comcast Cablevision 
tersentak NBC Universal sebagai pendapatan dari televisi NBC jaringan anjlok. Mengubah industri juga berarti
 menantang karir bagi mereka yang masuk profesi media
 
 
 
 
 
 
Mengubah Gaya Hidup
Perubahan gaya hidup di kalangan
populasi usia kuliah membuat media
eksekutif memperhatikan: dewasa muda
tidak lagi mudah dijangkau oleh konvensional
media massa. Mereka membelanjakan begitu banyak waktu menyulap iPod mereka, ponsel, dan 
video game(sering secara bersamaan) dan berpartisipasi dalam komunitas online seperti Facebook bahwa
 hanya ada sedikit waktu atau minat berangkat ke surat kabar atau televisi. Itu sebabnya media lama 
menjalankan situs web pertahankan minat pada Survivor, buat "buzz" untuk film baru, atau tambahkan 
diskusi langsung
forum untuk dicetak cerita. Itu juga mengapa media dan pengiklan terlihat
untuk cara-cara baru untuk merebut kembali pemirsa dewasa muda, seperti membuat TV
menunjukkan tersedia secara online dan memasukkan iklan ke dalam video game.
 
Budaya dan Media
Media baru dapat menempatkan kita semua pada belas kasihan "digital
baron perampok ”seperti Steve Jobs dari Apple yang berkuasa
mereka memperkaya diri mereka sendiri dengan biaya kami. Mereka dominasi mengurangi keragaman 
konten dan meningkatkan biaya informasi. Misalnya, Apple mempertahankan kontrol atas aplikasi
 ("aplikasi" untuk jangka pendek) yang diizinkan di iPhone-nya. Inovatif aplikasi yang dikembangkan
 oleh pengusaha yang mungkin menghemat uang konsumen untuk musik dan biaya telepon, tetapi itu 
akan mengurangi keuntungan dari Apple iTunes atau dari bisnis ponsel yang dioperasikan oleh
pasangan mereka AT & T, tidak diperbolehkan. Sementara itu, tua
kepentingan media seperti Disney dan Time Warner menuntut
peer-to-peer berbagi layanan berbagi di Internet seperti
LimeWire untuk melindungi hak milik mereka. Kita mungkin
tanyakan dengan baik, Apakah masyarakat informasi hanya cara baru
untuk orang kaya untuk menjadi lebih kaya?
Atau, bisakah media baru menjadi katalisator untuk suatu pergeseran
jauh dari kelas penguasa tradisional? 
Sebuah aliansi gerakan sosial melawan ekses global
perusahaan mengorganisir demonstrasi melalui Internet. Blog mengangkat masalah yang diabaikan oleh
pers mainstream. Komunitas yang beragam dan hidup Internet dapat berkontribusi pada fragmentasi
budaya dan kekuasaan - bagi banyak orang, identitas didefinisikan sebagai banyak oleh komunitas internet
 di mana kami berpartisipasi
seperti negara tempat kita tinggal atau warnanya kulit kita, karakteristik yang tidak terlihat pada Internet
 
MENGUBAH KONSEP DARI MEDIA
Membaca akun yang sangat terbungkus dari evolusi media, seperti Di atas, Anda mungkin mendapatkan kesan yang salah bahwa masyarakat selalu mengikuti perkembangan linear logis yang didorong oleh perubahan dalam komunikasi teknologi. Namun, banyak aspek dari masyarakat — seperti itu sebagai ekonomi dan politik - harus bersama-sama teknologi seperti tipe atau komputer bergerak untuk dikembangkan. Kenyataan ini memunculkan pertanyaan mendasar yang kami catat sebelumnya dan akan mempertimbangkan panjang lebar bab berikutnya: Apakah media menentukan budaya, atau apakah budaya menentukan media? Di sini kita akan tinjau model komunikasi manusia yang konvensional dan kemudian memeriksa bagaimana tantangan media baru itu model.
 
MODEL SCMR
Model klasik dikembangkan oleh Wilbur Schramm (1982), sering dikreditkan sebagai
pendiri studi komunikasi massa. Dia menciptakan apa yang dikenal sebagai
Model Source-Message-Channel-Receiver (SMCR).
Sumbernya adalah pencetus komunikasi.
Pesannya adalah isi komunikasi, informasi yang ada dipertukarkan.
-Encoder menerjemahkan pesan ke dalam bentuk yang dapat dikomunikasikan—
seringkali suatu bentuk yang tidak dapat diartikan secara langsung oleh indra manusia.
-Saluran adalah media atau sistem transmisi yang digunakan untuk menyampaikan pesan
dari satu tempat ke tempat lain.
-Dekoder membalik proses pengkodean.
-Penerima adalah tujuan komunikasi.
Mekanisme umpan balik antara sumber dan penerima mengatur
aliran komunikasi.
Kebisingan adalah distorsi atau kesalahan apa pun yang mungkin diperkenalkan selama informasi bertukar.
 
Tipe dari Komunikasi
Komunikasi hanyalah pertukaran makna. Definisi itu mencakup banyak tanah. Ini jelas termasuk berbicara 
dengan teman-teman Anda, membaca koran, menonton televisi, dan menjelajahi Internet. Contoh kurang 
jelas komunikasi mungkin termasuk desain grafis pada T-shirt, tawa, atau mengedipkan mata. 
Dan, makna yang dipertukarkan tidak harus mendalam: sebuah soneta oleh Shakespeare dan sebuah 
ayat tergores di dinding kamar mandi keduanya memenuhi syarat sebagai komunikasi.
 Istilah dari model SMCR, pertukarannya adalah antara sumber pesan dan penerima.
Komunikasi massa adalah yang utama fokus buku ini tetapi hanya satu kemungkinan mode komunikasi. Ciri khas lain dari pendekatan klasik adalah mengklasifikasikan komunikasi menurut jumlah orang berkomunikasi dan memeriksa proses yang unik untuk setiap mode. Kategori dasar termasuk intrapersonal, interpersonal, kelompok kecil, dan kelompok besar, serta komunikasi massa, Di dalam figure, jumlah orang yang terlibat tumbuh dari atas ke bawah dengan
 
 
 
 
 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANIMASI DAN DESAIN GRAFIS

Riview film The Greatest Showman